Kerinduan dan Keyakinan Itu, Adakah Ia dalam Benakmu?

Sebagai umat islam, kita pasti akan berhasil menegakkan sebuah tatanan baru ditengah masyarakat dunia. Kita tidak pernah bisa mempercayai bahwa akan ada tatanan baru yang lahir dari rahim kapitalisme, komunisme, sosialisme, demokrasi atau liberalisme. Karena pada dasarnya, jika memang kelak nanti akan muncul sebuah tatanan dunia baru yang sempurna maka itu adalah tatanan dunia islam yang akan dialami oleh generasi masa depan sebagai era kebangkitan islam.

Adalah sebuah ‘kelahiran baru’ ketika seluruh masyarakat dunia akan kembali menimba ilmu pengetahuan dan nilai-nilai moral dari islam. Bahkan dari islam pula mereka akan mempelajari pemahaman baru terhadap seni sehingga mereka akan menemukan sebuah seni sejati yang sama sekali berbeda dengan seni yang kita kenal saat ini. Pada saat itu seluruh dunia akan mendengar alunan musik yang kita mainkan dengan perasaan dan romantisme yang sama. Pada saat itu, umat islam akan memiliki pendirian yang sangat kokoh dalam segala bidang, baik dalam bidang ilmu pengetahuan maupun seni, baik bidang pemikiran maupun akhlak, sebab kitalah yang akan menjamin masa depan dunia.

Dalam meniti kemajuan ini yang menjadi semboyan kita adalah persatuan dan kemajuan, sementara sumber kekuatan kita adalah iman dan kebenaran. Selama ini, semua golongan selain kita yang menempuh jalan lain selalu gagal memberi obat bagi umat manusia karena mereka tidak memiliki iman dan akhlak. Kitalah yang kini menerima kemuliaan dari Allah sehingga kita tetap menjadi orang-orang yang mulia dihadapanNya. Semua itu dapat terwujud berkat anugerah Allah yang telah mempersatukan hati kita dan karena kita selalu bernaung dibawah sikap berserah diri kepadaNya serta karena ketulusan kita menjadikan umat sebagai hal terpenting melebihi semua perkara dunia lainnya.

Berapa banyak orang yang bersama dengan kita, tapi bukan bagian dari kita
Dan berapa banyak orang yang bagian dari kita, tapi tidak bersama kita ..
Berjam’aah itu berkumpul di atas al-haq … apapun label nya …
Saya selalu yakin, mereka yang punya kerinduan yang sama, yaitu :
(1) tegaknya agama Allah di dunia, dan
(2) berkumpul di syurga kelak
pasti akan dipertemukan jalannya untuk bersatu dan bertaut, 
demikianlah sunnah-Nya … 
“Ruh-ruh adalah seperti tentara yang berbaris-baris, maka yang saling mengenal akan bersatu dan yang saling mengingkari akan berselisih.” (bahasanya Rasulullah shallaLlahu ‘alayhi wa sallam, riwayat Bukhori)
jadi tugas kita saat ini sederhana saja, meluruskan kerinduan dan terus mencari kebenaran (al-haq).

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: