Nabi Gue Nih!!! (part 2)

Wajahnya bundar menawan

Berpijar seperti cahaya purnama

Warna kulitnya putih bunga

 

Mulutnya lebar

Giginya indah

Matanya lancip merekah fajar

Bulu mata panjang

Rambutnya berombak

Tidak keriting, tidak lurus

Berjuntai hingga cuping telinga

Atau kadang antara telinga dan leher

Atau juga memanjang hingga kedua pundaknya

 

Pada rambutnya yang hitam

Hanya sedikit uban terselip

Bahkan diakhir hayat

Hanya sekitar dua puluh lembar

Menyebar dikepala, bawah mulut dan kedua pelipis

Sebagian rambut kemerah-merahan bekas minyak wangi

 

Tubuhnhya semampai

Tidak tinggi, tidak pendek

Beratnya ideal

Tidak ringan, tidak berat

Tidak kurus, tidak gemuk

Dadanya bidang

Jauh jarak antara dua pundak

Kedua kaki dan tangannya kokoh

Telapaknya luas terbuka, lembut dan halus pula

 

Anas, pelayannya, berkata :

“belum pernah kusentuh kain sutra

Lebih lembut dibanding telapak tangan rasullullah

Dan, belum pernah kucium aroma yang lebih wangi dibanding aromanya”

 

Tumitnya tipis tak gempal daging

Dibagian atas pundak kirinya, melekat stempel kenabian

Yaitu, sekumpulan rambut

berbentuk seperti beras seukuran apel kecil

(Fisik Nabi, DR. Nizar Abazyah : Bilik-Bilik Cinta Muhammad)

 

Seperti yang saya tuliskan sebelumnya, jika ada cinta yang tidak akan bertepuk sebelah tangan dan harus didapatkan, itu adalah cinta kepada nabi kita, muhammad SAW. Namun seperti halnya cinta yang lainnya, cinta kepada nabi muhammadpun harus diperjuangkan dan diikhtiarkan. Benar-benar harus diikhtiarkan. PDKTnya harus maksimal, pun ketika kerinduan sudah tersimpan, harus selalu dijaga. Sebaik-baik penjagaan.

Bersyukur, di zaman yang serba canggih ini, cara-cara dalam mengenal nabi kitapun mulai ada penambahan, dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya. Suatu wasilah buat kita untuk mengenal nabi kita.  Namun tidak ada salahnya kita coba membedahnya disini, cara-cara mengenal nabi muhammad SAW. (sebatas pengetahuan saya aja yang terbatas,^^)

Pertama, cara ini mungkin yang paling hightech, sekaligus mungkin yang paling simpel, nonton film atau audio visual tentang kisah nabi kita, minimal 2 filmlah, yang pertama the messenger (arrisalah) biarpun dibuat tahun 70an, masih layaklah untuk kita liat, dan tentu saja, yang terbaru serial omar (30 episode) yang menjadi perbincangan akhir-akhir ini. cukuplah sebagai suplemen pengetahuan kita kepada baginda rasul.

Kedua, datengin majlis ta’lim yang khusus membahas siroh nabi muhammad, rada-rada jarang sih emang, tapi ada. Klo dulu di salman ITB, setiap rabu ada kajian siroh selepas dhuhur, tapi sayang paling cuman 30 menitan, ga tahu klo sekarang. Yahh intinya, klo ada kajian atau majlis ilmu yang membahas kisah nabi muhammad coba buat dipantengin.

Ketiga, ini cara yang klasik tapi sangat ampuh. Baca sirohnya. Ada beberapa buku nih yang saya rekomendasikan, empat penulis buku yang pertama gaya penulisannya novel, cenderung lebih mengalir, bolehlah sebagai suplemen tambahan ketiga buku setelahnya yang cenderung lebih rigid.

  1. Tertralogi DR. Mizar Abazyah: Sekolah cinta rasullullah, Ketika nabi dikota, bilik-bilik cinta rasullullah dan sahabat-sahabat cilik rasullullah
  2. Trilogi tasaro GK : Muhammad lelaki penggenggam hujan, muhammad para pengeja hujan, satunya belum rilis
  3. Fahd Djibran : seribu malam untuk muhammad
  4. Abdurrahman asy syarqowi : Muhammad the messenger

Nahh, ini bagian yang fundamentalnya, bisa dijadikan referensi dan lebih jelas pengambilan sumbernya,

  1. Muhammad fethulla gullen : Cahaya abadi muhammad SAW
  2. Syaikh shafiyurrahman al mubarokfuri : siroh nabawiyah
  3. Muhammad ridho : siroh nabawiyah
  4. Dll,.(masih banyak soalnya penulis yang lain juga)

Apalagi ya kira-kira yang ingin saya sampaikan?? (hmmmm)

Aha, mungkin ini nih: Jangan lupa memperbanyak shalawat kepada nabi ama hidupkan sunnah-sunnah baginda rasul dalam kehidupan kita. inilah indikator paling gampang dan gamblang bukti cinta kita kepada rasullullah.
Allahumma sholli ‘ala Muhammad
Ya Robbi shalli ‘alahi wassalim

You’re always in our hearts and minds
Your name is mentioned every day
I’ll follow you no matter what
If God wills we’ll meet one day
I believe…do you believe???

Jika ada kisah hidup yang paling mengesankan, mengharukan, penuh teladan, inspiratif, kadang membuat tertawa, lebih banyak membuat terenyuh sedih, heroik, penuh kasih sayang kepada semua dan selalu dilingkupi dengan cahaya keimanan, tentu saja itu adalah kisah nabi muhammad SAW, NABI GUE!!!  

Iklan
  1. September 23rd, 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: