Yakin ga yaaa???

Bismillah,.

Dari perbincangan menarik bersama teman-teman seperjuangan, didapatkan kesimpulan, setidaknya ada tiga prinsip keyakinan yang mesti dimiliki menjelang pernikahan:

– Prinsip keyakinan bahwasanya jika memang ianya adalah jodoh kita, maka akan tiba juga di ujungnya,mitsaqon ghalido. Biarpun tersendat disana-sini namun terasa lancar begitu saja dan biarpun susah minta ampun akan terasa mudah. Ga bakal tertuker dan salah alamat.

– Prinsip keyakinan bahwasanya Allah akan membukakan hati setiap pihak yang terlibat hingga nanti bisa sampai di ujungnya, mitsaqon gholido. Pertama, mungkin hati ikhwannya yang dibuka untuk kemudian memulai prosesnya. Setelahnya, mungkin hati akhwatnya. Dan seterusnya. Sehingga ada ketersalingan antar keduanya. Jangan terlalu memaksakan jika memang tidak ada ketersalingan didalamnya. Buat apa memperjuangkan seseorang yang tidak mau untuk diperjuangkan??

– Prinsip keyakinan bahwasanya tujuan yang ingin dicapai adalah kebaikan yang lebih besar tanpa menghancurkan kebaikan yang lain. Jangan sampai kemudian karena satu dan lain hal, membuat persahabatan, ukhuwah dan silaturahim yang telah dijalin sedemikian rupa menjadi hancur. Sayang banget kalau peluang kebaikan yang besar dimasa depan kemudian menjadi hilang karena asumsi-asumsi perasaan yang ada. Seolah-olah hubungan yang dijalin hanya sebatas waktu yang pendek saja. Bahkan bagi kita, orientasi hubungan bukan hanya didunia, tapi sampai ke jannahNya. Apapun ikatannya, tidak harus ikatan pernikahan bukan??

Maka beruntunglah mereka yang memahami arti cinta kemudian mempersiapkan diri sebaik-baiknya serta selalu memperbaiki diri sebenar-benarnya sampai nanti waktunya tiba untuk saling memperjuangkan satu sama lainnya.

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: